Content

Friday, January 20, 2017

Sukamantri - Gunung Padang - Stasiun Lampegan


Setelah terlalu sering berencana untuk berlibur bareng teman - teman di kantor yang tidak kunjung jadi, pada akhirnya saya, mas Bip, mas Zaldy dan mas Fajar berhasil berangkat untuk 'kempingan' bareng. Karena kebetulan long weekend (10,11,12 Desember 2016) kita berencana mengunjungi beberapa tempat.

Start keberangkatan dari Jakarta bada Dzuhur menggunakan kendaraan pribadi. Beruntungnya jalanan menuju Bogor saat itu tidak terlalu ramai. Menyempatkan makan siang di Bogor terlebih dahulu. Tujuan pertama kita adalah bumi perkemahan Sukamantri. Tiba di lokasi bada maghrib. Karena persiapan yang kurang, kita sulit melewati akses untuk kesana. Lepas dari jalan raya, akses jalan didominasi dengan jalan berbatu dan menanjak. Kita menggunakan Yaris dan alhasil saya, mas Zaldy dan mas Fajar memutuskan untuk turun dari mobil dan memilih jalan kaki.

Spot tenda (Foto oleh : Mas Fajar)

Himbauan (Foto oleh : Mas Fajar)

Foto oleh : Mas Fajar

Esoknya setelah sarapan dan beberes tenda kita berencana menuju ke taman nasional gede Pangrango. Sempat terjadi insiden kecil yang sangat fatal ketika sedang diperjalanan. Jadi ketika berada di pertigaan GPS saya mengarahkan ke jalan yang lebih kecil, saya mengikuti. mas Zaldy mencurigai jalan tersebut tidak bisa diakses, setelah sedikit debat diputuskan untuk mundur dan bertanya kepada warga. Karena permintaan mas Zaldy, dia dihukum untuk bertanya ke warga setempat. Setelah diputuskan untuk mengambil jalan lain, mas Bip langsung memacu laju mobil. Dan ternyata setelah jauh berjalan dari titik tersebut, ternyata mas Zaldy tidak ada di mobil ! Saya dan mas Bip disadarkan setelah dijalan melihat perempuan. Biasanya mas Zaldy selalu merespon sebagai bahan bercanda ketika melihat perempuan di jalan, kali ini tidak ada suaranya. Lantas saya menengok ke belakang dan tidak ada. Sementara mas Fajar tertidur). Epic

Akhirnya diputuskan tidak jadi ke Taman nasional Gede Pangrango, mengingat betapa kasiannya mas Zaldy yang tertinggal berlarian mengejar mobil. Kita menuju penginapan di daerah Garut. Keesokannya dilanjutkan menuju Situs bersejarah Gunung Padang. Dari tempat saya menginap di kota Garut hanya ditempuh dengan waktu 1 jam. Gunung padang saat itu sangat ramaaaai.

Terdapat 2 akses anak tangga menuju keatas, ini termasuk yang curam namun lebih singkat


Ramainyaah~

jeng jeng

Setelah dari Gunung Padang bada Dzuhur, kita melanjutkan ke stasiun Lampegan yang tidak jauh dari Gunung Padang.

Stasiun Lampegan 1

Stasiun Lampegan 2

Stasiun Lampegan 3

Ruang Tunggu Stasiun Lampegan 

Toilet Stasiun Lampegan 

Hunting, saya inframe (Foto oleh : Mas Fajar)

Hunting lagi

lagi hunting

Kembang desa

Hunting, train was coming!

Fiuuuh kereta barang ternyata

Dan akhirnya perjalanan yang direncakan ini tidak sesuai itenerary, but it's fun! . Saya jadi tau karakter mereka bertiga seperti apa, dan apapun itu "hayoook jalan - jalan lagi hehehe".



0 comments:

Post a Comment