Content

Bandung 2015

Grafika Cikole Lembang

Hari itu di tahun 2015
Jadi cerita awal rencana perjalanan ini adalah bersama teman - teman kantor. Bahkan hingga booking tempat menginap di Grafika Cikole pun masih tetap terencana berlibur dengan teman kantor. Namun mendekati hari H, semuanya batal berangkat! Hanya saya dan Indah (teman kantor sekaligus teman sekampus) saja yang jadi berangkat. Menjelang H - 1 pun masih bingung jadi berangkat apa tidak, sementara penginapan sudah di booked.
That's crazy things.
Indah dengan segala jerih dan usahanya akhirnya bisa mengumpulkan orang. Dan beberapa saya sudah kenal juga. Jadilah berangkat dengan di dominasi anak kampus. Huuuufft.

Sesampainya di Bandung, kita mengunjungi Tebing Keraton. Dan ... Ramaaaii. Sesampainya di parkiran kita melanjutkan dengan ojek. Tebing Keraton ini biasa saja sih menurut saya. Entah karena saya sudah sering pergi ke gunung jadi menganggap tempat ini biasa saja. Mau foto di spot utama pun ramai, pada akhirnya kita melipir mencari spot foto sendiri.
We-fie, Masio - Clara - Balqis - Indah dan saya

Saya dan Indah, hehehe

Setelah dari Tebing Keraton, kita melanjutkan ke Grafika Cikole di daerah Lembang. Tempatnya lumayan bagus dan yang terpenting adalah ... dingin!. Saya suka dingin tapi tidak suka kedinginan. Kita mendapat kamar dengan tiga kasur dan kamar mandi sendiri beserta water heater yang sangat membantu. Waktu itu kurang lebih sekitar 900rb per hari. Selain berupa rumah, tersedia juga model penginapan di dalam tenda.
Di Grafika Cikole ini, juga terdapat fasilitas paint ball, outbound, offroad. Kita hanya memilih untuk foto-foto saja dan bermain ke Gunung Tangkuban Parahu. Sayangnya ketika sampai Tangkuban Perahu, gerimis yang lumayan cukup dapat membasahi datang berkunjung. Jadi tidak terlalu banyak untuk berfoto.

Ramai

Udaranya sejuuuuuk

Kurang lebih dalamnya seperti ini, ini kondisi setelah kita bangun tidur hehehe

Clara

Malam dan kabut disertai udara dingin, sukaa bangeeet

Ini patung kalo malam malah serem

Foto bareng full team, kiki - ami - balqis - saya - indah - masio - clara (ki-ka)

Esok paginya kita mendapatkan fasilitas sarapan yang lumayan enak dan disertai dengan teh dan kopi untuk menyambut pagi yang sejuk. Sekitar jam 12 kita check out dari Grafika Cikole ini. Saya berpisah dengan rombongan untuk melanjutkan perjalanan untuk bertemu teman saya yang tinggal tidak jauh dari Grafika Cikole. Namanya Rahmat alias mamet.
Siang itu hujan mengguyur Lembang. Sebelum diajak berkeliling, Mamet mengajak ke sebuah warung untuk menikmati wedang yang ada kelapanya dan tape uli. Enaaaak.
Setelah nge-wedang dengan suasana yang tenang dan udara sejuk, Mamet mengajak saya untuk ke curug dan melihat bangunan karya Andra Matin.
Sorenya kita melanjutkan perjalanan ke Bandung kota untuk bertemu dengan teman - teman yang tinggal di Bandung. Setelah sempat bingung bagaimana caranya saya pulang ke Depok, saya teringat kalau teman - teman Indospurs Depok (komunitas pencinta Tottenham Hotspur) sedang berkunjung ke Bandung dan pulang hari itu juga. Saya lalu menghubungi salah seorang anggotanya untuk menumpang pulang hingga ke Depok dan berhasil ! hehehe.

Ini dia, enaaaak!

Ini saya lupa bangunan apa, tapi ini karyanya Andra Matin di sekitaran Lembang

Teman lama! Indah - Mega - Rahmat - Saya - Kiki - Danu (ki-ka)